Pjs Ketua TP PKK Kab Blitar Ny Wilis Budi Santosa berbagi bersama KTW Desa Rejowinangun dalam giat Jumat Berkah
Pjs Ketua TP PKK Kab Blitar Ny Wilis Budi Santosa berbagi bersama KTW Desa Rejowinangun dalam giat Jumat Berkah

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blitar terus mendorong program Jumat Berkah semakin membudaya di masyarakat. Kali ini Penjabat Sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kabupaten Blitar Ny Wilis Budi Santosa mengunjungi Desa Rejowinangun di Kecamatan Kademangan dan berbagi bersama masyarakat dalam kegiatan Jumat Berkah, Jumat (16/10/2020). 

 “Pagi ini kita kunjungan ke Kelompok Tani Wanita (KTW) Desa Rejowinangun. Kita kunjungan sekaligus berbagi bersama masyarakat dalam giat Jumat Berkah,” ungkap Ny Wilis Budi Santosa.

Baca Juga : Dewan Kabupaten Malang Soroti Realisasi Pembangunan Infrastruktur dan Alun-Alun

Kehadiran Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Blitar bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Rejowinangun. Di Desa Rejowinangun sendiri, Jumat Berkah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua minggu sekali. 

Adapun yang disedekahkan dari Jumat Berkah ini adalah sayuran dan lauk pauk. Warga masyarakat bebas mengambil sayur dan lauk sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Dalam kesempatan ini, Ny Wilis selaku Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Blitar juga memberikan apresiasi kepada KTW Wanita Desa Rejowinangun yang menjadi pelopor kegiatan Jumat Berkah. Diketahui, untuk sayuran dan lauk pauk diperoleh dari sejumlah donatur. Sedangkan sayuran adalah panenan dari tanaman yang dikelola dan dipanen sendiri oleh KTW Desa Rejowinangun. 

“Kegiatan berbagi telah menjadi rutinitas setiap hari Jumat dari KTW Wanita Desa Rejowinangun. Ini bagus sekali, mereka konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam waktu dua minggu sekali. Semoga kegiatan dan konsistensi semacam ini menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lain di Kabupaten Blitar,” tukasnya. 

Lebih lanjut Ny Wilis menyampaikan, kegiatan Jumat Berkah bukan hanya sebatas berbagi rezeki kepada warga. Kegiatan yang baik ini menurutnya juga memiliki nilai sosial tinggi. Kegiatan Jumat Berkah juga terbukti mampu memberikan solusi berbagai permasalahan sosial dan juga mempererat jalinan silaturahmi.

Baca Juga : Pjs Bupati Blitar Budi Santosa Yakin Pembangunan JLS akan Berdampak Positif pada Semua Sektor

“Jumat Berkah adalah kegiatan dengan nilai sosial tinggi. Selain berbagi kebahagiaan dengan sesama juga memperkuat ikatan silaturahmi,” tegasnya. 

Selepas berbagi bersama KTW Desa Rejowinangun, rombongan yang dipimpin langsung oleh istri Pjs Bupati Blitar Budi Santosa melanjutkan kegiatan di Desa Rejowinangun dengan mengunjungi ke demplot KTW untuk melihat tanaman sayuran yang ditanam dan dikelola oleh KTW Desa Rejowinangun.(Adv/Kmf)