Rijanto membagi dan memakaikan masker kepada warga yang beraktivitas di sawah
Rijanto membagi dan memakaikan masker kepada warga yang beraktivitas di sawah

Calon Bupati Blitar nomor urut 1 Rijanto melaksanakan kampanye sambil bersepeda. Ya, gowes merupakan hobi dari Rijanto. Saat menjabat sebagai kepala daerah, setiap akhir pekan Rijanto dikenal aktif berolahraga gowes sambil menyapa warga Kabupaten Blitar.

Kini di masa cuti sebagai Bupati karena mengikuti konstestasi Pilkada Kabupaten Blitar, Rijanto bisa leluasa mengisi aktivitasnya di luar hari Sabtu dan Minggu dengan gowes. Dikutip dari akun Instagramnya @rijanto_blitar, pria yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat nampak bersemangat gowes di hutan Maliran Kecamatan Ponggok. 

Baca Juga : PKS Arahkan Dukungan ke LaDub, Lathifah Sebut Belum Ada Komunikasi

“Kampanye hari pertama,  selamat sore dulur. Kali ini kegiatan rutin bersepeda bisa saya lakukan diluar sabtu dan minggu, seiring jadwal saya cuti jabatan untuk kampanye,” tulis Rijanto di akun Instagramnya

Dalam kesempatan itu pria yang masih menjabat sebagai Bupati Blitar juga mengampanyekan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Masyarakatpun merasa senang dengan kehadiran Rijanto di tengah-tengah mereka. Dengan menggunakan masker dan Face Shield, Rijanto menyempatkan diri turun dari sepeda dan membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. Tak hanya itu, Rijanto juga memakaikan masker kepada warga. Kepada warga, Rijanto mengingatkan pentingnya masker untuk melindungi diri dan memutus mata rantai covid-19.

“Bersepeda kali ini saya menyapa dulur dan sahabat sambil terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Ayo dulur kita terus saling menguatkan, bangkit dari pandemi. kita kompak, bisa!,” tegasnya. 

Dalam video Instagram tersebut Rijanto juga menyampaikan tujuannya kembali maju di pilkada adalah karena ingin mewujudkan Kabupaten Blitar yang maju kawentar.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Paslon LaDub Optimalkan Kampanye Berbasis Digital

“Habis subuh ini saya gowes, biar Fresh dan sehat. Sehingga saya bisa satu kali lagi mengabdi dan bekerja  untuk rakyat Kabupaten Blitar. sehingga Blitar bisa jadi lebih apik dan kawentar,” tandasnya.