Anggota Koramil Kanigoro sosialisasikan 3M di pasar Kanigoro
Anggota Koramil Kanigoro sosialisasikan 3M di pasar Kanigoro

Pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan jajaran TNI di Kabupaten Blitar. Kali ini anggota Kodim 0808/Blitar dari Koramil 0808/03 Kanigoro melaksanakan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Sosialisasi dilaksanakan di pusat keramaian dengan menyasar Pasar Kanigoro di Kelurahan Satreyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin (28/09/2020).

Danramil Kanigoro, Kapten Inf Ismail, mengungkapkan sosialisasi ini bertujuan mengingatkan masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan. Sosialisasi dilaksanakan dengan menyampaikan imbauan menggunakan pengeras suara dan banner. 

Baca Juga : Satlantas Polresta Yogyakarta Launching Kendaraan Umum Tangguh Covid-19

“Sosialisasi ini agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 3 M harus benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari penularan covid-19,” ungkap Ismail. 

Dikatakannya, di kesempatan sosialisasi ini anggota Koramil Kanigoro memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah. Warga juga diingatkan untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Sosialisasi seperti ini akan terus kami lakukan. Kami tidak kenal lelah memberikan edukasi dalam rangka membentengi masyarakat dari covid-19,” tegasnya. 

Baca Juga : Gubernur Khofifah: Pandemi Covid Ini Tidak Ada Yang Bisa Memastikan Kapan Berakhir

Lebih dalam Danramil menyampaikan, Kodim 0808/Blitar bersama instansi samping lainnya akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penertiban protokol kesehatan. “Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran covid-19," pungkasnya.