Polisi melakukan olah TKP di lokasi korban Katinem tewas tersengat listrik.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi korban Katinem tewas tersengat listrik.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Nasib tragis dialami Katinem (63), dia tersengat listrik saat menebang pohon bambu di pekarangan milik tetangganya. Warga Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar dilaporkan tewas di lokasi kejadian. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban pamitan kepada keluarganya untuk memotong bambu pada Senin (27/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. Di lokasi potong bambu terlihat ada kabel listrik yang bergelantung di pohon bambu.  Korban kemudian berinisiatif untuk menyingkirkan kabel tersebut dengan tangan kiri. Karena tidak tahu kabel tersebut dialiri listrik, korban langsung tersetrum dan  terlempar ke sungai yang berada di bawahnya.

“Saksi yang pertama kali melihat kejadian ini mengaku melihat korban dalam posisi terlentang di sungai. Posisi korban tangan kiri memegang listrik. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada warga lainya. Warga kemudian mengangkat korban dan dibawa kerumahnya yang tak jauh dari TKP,” 

Polisi yang menerima laporan datang dan langsung melakukan olah TKP. Petugas dari Puskesmas Garum melakukan olah TKP mendapati  luka lecet pada telapak tangan kiri korban. Diduga kuat bekas tersengat kabel aliran listrik yang menempel di tangan kiri korban. “Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah. Keluarga korban membuat surat pernyataan diketahui oleh lurah Tawangsari," pungkasnya.