Mahfud MD (Foto:   indonews.id)
Mahfud MD (Foto: indonews.id)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendadak menjadi sorotan di Twitter.  Hal itu terjadi setelah Mahfud MD mengunggah sebuah foto di akun Twitter miliknya Kamis (23/7/2020) malam.  

Di foto tersebut, tampak Mahfud yang tengah asyik bernyanyi memegang mik.  Tak sendiri, ia tampak ditemani  Gubernur Maluku Murad Ismail.  

Baca Juga : Rasda Sempat Punya Image Jelek, BPNTD Diterima Masyarakat dengan Baik

 

"Malam ini, stlh bersilaturrahim dgn tokoh-tokoh agama, adat, ormas, dan akademisi di kota Ambon sy dkk. diundang utk dinner dan bermusikria di rumah Gubernur Maluku Murad Ismail. Pak Gub ini punya suara emas, juga mencipta lagu "melawan corona". Lagu MENGPA Koes Plus jd penutup," ujar Mahfud melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd.

 

 

Namun, unggahan Mahfud itu justru menuai kritikan dari warganet.  Warganet mengaitkan unggahan tersebut dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini.  

Mereka menilai Mahfud  kurang pantas melakukan hal tersebut hingga diunggah di media sosial di tengah pandemi.  "Kok kayaknya enggak elok pak, dalam kondisi seperti ini masih posting kegiatan seperti ini. Kasihan Pak Jokowi yang kerja mati-matian mikirin bangsa ini agar perekonomian stabil dan pandemi teratasi. Sedih saya," kritik akun @Ibas.

"Semua orang butuh hiburan, kesenangan, hanya saja bapak sebagai pejabat publik tidak pantas mem-posting di medsos seperti ini, lain halnya kalau bapak masyarakat biasa, coba pikir lagi bapak itu siapa," tulis akun @rizalombak.

Bahkan salah satu warganet juga sempat menyinggung  protokol kesehatan yang ditetapkan  pemerintah.  "Physical distancing? Oh iya lupa, pejabat kan anti corona," sindir akun @RidwanNurmansyah.

"Kenapa kontens seperti ini dipost profesor..anda tidak sensitif... SOP jaga jrak saja tidak dilakukan, rakyat sedang kurang gizi anda tertawa dan bernyanyi, seperti ini potret sebenarnya pejabat negara... taai," ujar akun @Zakido19.

Baca Juga : Muhammadiyah dan NU Mundur dari Organisasi Penggerak, Ini Penjelasan Kemendikbud

 

Kendati demikian, tak sedikit pula yang memberikan semangat terhadap Mahfud MD untuk tetap bekerja keras.  

@Barakobame1: "Sehat selalu prof.  Selamatkan anak-anak Indonesia dari paparan hti, radikalisme dan covid 19. Jaga generasi muda tetap berbudaya Nusantara.."

@dukiabadiyanto: "Mantap sekali Pak Menteri Prof. M. Mahfud MD, sosialisasi terus tentang Pancasila, beragama dan berorganisasi yg baik dan benar, kami sangat mendukung, agar Indonesia selalu Damai."