Polisi mengamankan pelajar pelaku aksi drifting yang bikin heboh jagad maya
Polisi mengamankan pelajar pelaku aksi drifting yang bikin heboh jagad maya

Sebuah video aksi drifting pelajar di Jalan Merdeka Kota Blitar menggunakan mobil Honda Jazz mendadak viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan aksi pelajar mengepot di jalan. 

Di dalam video juga terdengar suara  teriakan muda-mudi yang ikut menyaksikan aksi tersebut. Belakangan video aksi berbahaya tersebut kemudian beredar luas  melalui jejaring sosial WhatsApp.

Baca Juga : Ngaku Ulama, Tiga Warga Wonosobo Ini Curi Uang Rp 385 Juta di Jombang

Setelah menimbulkan kehebohan, Sat Lantas Polres Blitar Kota bergerak cepat melakukan penyelidikan. Tak butuh lama, polisi berhasil mengamankan pengemudi yang masih berstatus pelajar SMA. 

“Pengemudinya berhasil kita amankan dan kami tindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Yang bersangkutan kami tilang dan mobilnya kami tahan sampai proses persidangan selesai," ungkap Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Dharma Sucipto, Selasa (21/7/2020). 

Dikatakannya, pihaknya menerima laporan dari masyarakat setelah video aksi drifting beredar luas. Mobil yang dikemudikan ber plat nomor AG 1243 PH diamankan beserta pengemudi yang ugal-ugalan.

“Pengemudi berhasil kita amankan. Dia ternyata masih berstatus pelajar,” jlentrehnya. 

Baca Juga : Komplotan Garong Spesialis Konter HP Asal Luar Tulungagung Ditangkap Tim Macan Agung

Lebih dalam Haris menyampaikan, polisi mewaspadai Jalan Merdeka serta beberapa ruas jalan lainnya yang digunakan untuk balap liar dan kebut-kebutan. Untuk mencegah balap liar, Sat Lantas Polres Blitar Kota rutin menggelar patroli khususnya di malam minggu. 

“Kami meminta masyarakat untuk melapor bila mengetahui ada tindakan balap liar maupun kebut-kebutan di jalan. Balap liar, adalah aktivitas yang sangat membahayakan pengguna jalan lain," pungkasnya.