Polisi memasang police line di lokasi ditemukanya mayat  Sadak.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Polisi memasang police line di lokasi ditemukanya mayat Sadak.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Polisi memastikan pria bernama Sadak yang ditemukan tewas di sebuah kebun jagung di Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar,  pada Jumat (17/7/2020) bukan korban bunuh diri. Hal ini ditegaskan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya sehari pasca-penemuan mayat. 

Dikatakan kapolres, untuk menguak penyebab kematian korban, pihaknya telah melakukan otopsi. Dari otopsi tersebut, dapat dipastikan Sadak meninggal dunia akibat jeratan tali di leher.

Baca Juga : Ibarat Pagar Makan Tanaman, Pria Asal Pati Ini Akhirnya Diringkus Polisi

“Otopsi sudah kita lakukan. Ditemukan luka-luka akibat benda tumpul sebelum korban meninggal dunia. Kedua ditemukan luka sayatan di tangan kiri panjangnya 6 centi dalamnya 2 senti hingga menyebabkan  urat nadi terputus. Terakhir ditemukan luka akibat dari jeratan tali di leher. Jeratan inilah yang  mengakibatkan korban meninggal karena kehabisan oksigen," ungkap AKBP Ahmad Fanani, Sabtu (18/7/2020).

Kapolres menambahkan, apabila dilihat dari posisi jasad korban, tidak mungkin korban melukai dirinya sendiri. Sehingga dapat diambil kesimpulan korban meninggal dunia bukan karena bunuh diri. 

"Kami masih telusuri di mana posisi meninggalnya korban. Kami juga masih telusuri karena di TKP ada juga ceceran darah di mana-mana. Namun di sekitar tubuh korban  tidak ditemukan benda tajam yang digunakan untuk menyayat urat nadi,” jlentrehnya.

Dari olah TKP, polisi juga menemukan handphone milik korban di rumah salah satu tetangganya. Di lokasi penemuan handphone ini, polisi juga menemukan beberapa petunjuk lain yang mengarah ke pelaku. "Ini bukan kasus bunuh diri. Lima orang saksi sudah kami periksa. Perkembangan lebih lanjut nanti akan kami sampaikan,” ucap kapolres. 

Baca Juga : Bos Starup Fahmi Saleh Ditemukan Tewas Dimutilasi di Apartemennya di New York

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar menggemparkan tejadi di Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Salah seorang warga di desa ini ditemukan tewas dengan sejumlah luka di bagian tubuhnya. Pria nahas itu diketahui bernama Sadak (52). Kini, perkara tersebut sedang ditangai oleh parat kepolisian.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian, jasad Sadak ditemukan keluarganya pada Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya korban dicari keluarganya karena sejak semalam tidak pulang ke rumah. Korban ditemukan dengan sejumlah luka. Di antaranya luka cengkeraman di pundak bagian kanan, luka sayat di pergelangan tangan bagian kiri dan jeratan tali di leher.