Pelaku saat dijebloskan ke dalam sel Mapolsek Tanggul (foto : Gito / Jatim TIMES)
Pelaku saat dijebloskan ke dalam sel Mapolsek Tanggul (foto : Gito / Jatim TIMES)

Tak kapok berurusan dengan hukum dan jeruji besi yang sempat dihuninya selama 7 bulan akibat aksinya mencuri sepeda motor, Moch Tamam Prayoga (21) warga Jalan Pasar Wringin Agung, Kecamatan Jombang, kembali berulah.

Prayoga kembali berurusan dengan kepolisian sektor (Polsek) Tanggul. Dirinya tertangkap basah saat mengedarkan sabu-sabu di Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Senin (14/7/2020) lalu.

Baca Juga : Taksiran Kerugian Negara Rp 281 Juta, Mantan Lurah Kepanjen jadi Tersangka Dugaan Korupsi

 

“Pelaku kami amankan saat mengedarkan sabu di sekitaran makam China. Pelaku sendiri merupakan residivis kasus pencurian dan baru 6 bulan bebas,” ujar Kanitreskrim Polsek Tanggul Ipda Dwi Sugianto, Kamis (17/7/2020).

Dwi menambahkan, tertangkapnya pelaku saat transaksi sabu-sabu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan barang haram tersebut di bungkus rokok yang ditaruh di bawah sepatunya. 

“Pelaku menyembunyikan sabu-sabu tersebut di sepatunya dan ditaruh di dalam bungkus rokok,” ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Jonto Pasal 127 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun.