Polisi menunjukkan pelaku Candra Bogi dan BB pencurian tabungan
Polisi menunjukkan pelaku Candra Bogi dan BB pencurian tabungan

Candra Bogi Pratama, warga Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Karena ingin berfoya-foya, dia nekat menguras tabungan kakek kandungnya sendiri.

Kakeknya yang bernama Mbah Said berang dengan kelakukan cucunya. Diapun melapor ke Polres Blitar Kota setelah tabunganya dikuras cucunya yang lulusan S1 ini hingga Rp 18 juta.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, awalnya pelaku diminta Mbah Said menemani untuk membuka tabungan di salah satu bank. Saat itu, Mbah Said menyerahkan uang Rp 18 juta sebagai setoran awal. Selang beberapa waktu, Mbah Said meminta kerabatnya mengambil uang untuk peringatan kematian adik Mbah Said. Namun, Mbah Said kaget setelah mengetahui saldo uangnya tinggal Rp 40 ribu.

"Ternyata saat diminta membuka rekening di bank pelaku ini secara diam-diam menyimpan kartu ATM milik kakeknya. Dia juga mengetahui nomer pin ATM tersebut sehingga dengan mudah mengambil begitu saja uang yang telah dikumpulkan kakeknya," terang  Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (15/4/2020).

Polisi yang menerima laporan dari Mbah Said bergerak cepat. Tak butuh waktu lama pelaku dapat diamankan dan kini ditahan serta diperiksa di Mapolres Blitar Kota.

“Untuk mempertanggungjawabkan, pelaku kini ditahan di Mapolres Blitar Kota. Buku rekening dan kartu ATM Mbah Said diamankan polisi sebagai barang bukti,” jelas Kapolres.