Petugas mengevakuasi jasad Sukemi
Petugas mengevakuasi jasad Sukemi

Lansia ditemukan tak bernyawa di dalam rumah kembali terjadi di Kota Blitar. Dalam seminggu terakhir penemuan lansia meninggal di dalam rumah ini sudah untuk yang ketiga kalinya. Kali ini korbannya Sukemi (63) warga Jalan Kedawung  Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Sukemi ditemukan tak bernyawa di dalam kamar rumah.

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Fauzi saat dikonfirmasi mengatakan, saksi yang pertama kali mengetahui korban telah meninggal dunia adalah keponakannya Heru Wijaya. Saat itu Heru hendak mengirim makanan kepada Sukemi.

"Saksi kaget karena melihat makanan dari hari Kamis minggu lalu masih tergantung di gagang pintu. Selanjutnya saksi memanggil saudara tetangga korban kemudian membobol cendela samping utara rumah dan mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal," terang Kompol Agus Fauzi, Minggu (15/3/2020).

Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepanjenkidul. Menurut keterangan saksi korban terakhir terlihat pada hari Rabu pekan lalu. 
Korban  mempunyai riwayat darah tinggi dan keseharian hanya tinggal bersama anak pertamanya yang mengalami keterbelakangan mental.

"Dari hasil keterangan saksi dan identifikasi sementara korban diduga meninggal sekitar 3 hari sebelum ditemukan dan tidak diketahui oleh warga sekitar," ujar Kompol Agus.

Sebelumnya, warga Kota Blitar, Jumat (13/3/2020) lalu juga dihebohkan dengan dua peristiwa penemuan mayat lansia. Keduanya merupakan warga Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kejadian pertama, sesosok mayat lelaki yang belakangan diketahui sebagai  Suprianto (66) ditemukan tergeletak di halaman belakang  rumah kosong RT 01 RW 02 Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Mayat Suprianto ditemukan  sekitar pukul 07.00 WIB.

Tak lama setelah kejadian pertama, sekitar pukul 09.00 WIB warga kembali dihebohkan setelah melihat aliran darah di bawah pintu rumah Suharti (75), di Jl Ir Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Karena penasaran warga akhirnya mendobrak pintu rumah Suharti, dan menemukan korban sudah tak bernyawa di atas kursi plastik. Mayatnya sudah mulai membusuk hingga mengeluarkan darah.