Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian (Foto : Laka Lantas Polres Malang for MalangTIMES)
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian (Foto : Laka Lantas Polres Malang for MalangTIMES)

Nahas dialami Mualim warga Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020). Saat hendak pergi berdinas, anggota TNI ini mengalami insiden kecelakaan yang mengakibatkan dirinya harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

”Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan perut akibat terbentur usai tertimpa pohon. Sesaat setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kanjuruhan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, Kamis (13/2/2020).

Berdasarkan laporan kepolisian, insiden kecelakaan yang dialami anggota TNI ini terjadi di kawasan Jalan Raya Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020).

Kronologi bermula saat truk tronton nopol L-8930-UC yang dikemudikan Agus Suprapto, warga Dusun Banjarsari, Desa Rancang Kencono, Kecamatan/Kabupaten Lamongan ini, melintas dari arah selatan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 02 - 03 arah Kepanjan menuju Turen. Peti kemas yang diangkut truk tronton tersebut menyangkut ke batang pohon yang ada di samping jalan. ”Ranting pohon penerangan jalan itu, sempat patah setelah tersangkut peti kemas yang diangkut oleh truk tronton,” sambung Agus.

Di saat bersamaan, lanjut Agus, dari arah berlawanan melintas Mualim yang saat itu mengendarai sepeda motor dinas nopol 14958-V. Lantaran tidak mengetahui adanya ranting pohon yang roboh serta jarak yang terlalu dekat, membuat pria 49 tahun itu seketika tertimpa batang pohon penerangan jalan tersebut.

Warga serta pengguna jalan bergegas menyelamatkan korban yang terkapar usai tertimpa pohon. Di sisi lain, petugas Laka Lantas Polres Malang yang mendapat laporan adanya kecelakaan langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

”Selain mengevakuasi korban ke Rumah Sakit, dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan juga kami amankan sebagai barang bukti,” ungkap Agus.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta keterangan beberapa saksi mata. Selain itu, pengemudi truk tronton, yakni Agus Suprapto juga masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Untuk sementara pria 52 tahun itu masih berstatus sebagai saksi atas insiden kecelakaan yang menimpa anggota TNI tersebut. ”Kasusnya masih dalam tahap penyidikan,” tutup Agus.

 

<