Pemkot Blitar Jamin Fasilitas Tribun Stadion Supriyadi Rampung Tahun Ini | Blitar TIMES

Pemkot Blitar Jamin Fasilitas Tribun Stadion Supriyadi Rampung Tahun Ini

Sep 24, 2019 19:51
Stadion Supriyadi Kota Blitar.(Ist)
Stadion Supriyadi Kota Blitar.(Ist)

Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjamin fasilitas Tribun Stadion Supriyadi rampung akhir tahun 2019 ini. Saat ini fasilitas seperti instalasi listrik, keramik dan penyekat di kios sisi utara stadion sedang dikerjakan.

Kepala Dispora Kota Blitar, Juari mengatakan pihaknya optimis target pembangunan akan rampung tepat waktu. Dirinya pun menegaskan penambahan fasilitas di tribun Stadion Supriyadi ini sesuai dengan kebutuhan.

“Masih ada beberapa kekurangan fasilitas baik di kios tribun penonton sisi Selatan dan sisi Utara. Untuk kios sisi Selatan masih belum ada jaringan listriknya. Ada perubahan anggaran keuangan atau PAK 2019 ini dan ada alokasi anggaran untuk pemasangan jaringan listrik di kios tribun penonton sisi Selatan,” ungkap Juari.

Sementara untuk tribun sisi utara lanjut dia, ada pembangunan pemasangan keramik dan pemasangan penyekat. Pekerjaan pemasangan keramik dan penyekat juga ditargetkan selesai akhir tahun 2019. “Setelah semua fasilitas di kios tribun penonton selesai, kita baru membahas soal pemanfaatannya. Sesuai rencana, sejumlah kios di tribun penonton stadion akan ditempati para pedagang kaki lima (PKL),” paparnya.

Sebagai informasi, Pemkot Blitar membangun tribun penonton Stadion Supriyadi sisi Selatan pada tahun 2017 dengan alokasi anggaran Rp 2 milyar. Bangunan tribun penonton dilengkapi dengan sejumlah kios. Sementara di tahun 2018, Pemkot Blitar membangun tribun penonton Stadion Supriyadi sisi Utara. Pembangunan tribun penonton sisi Utara menelan anggaran Rp 2,4 miliar. Di bawah tribun penonton juga dibangun kios-kios untuk memasarkan produk unggulan UMKM Kota Blitar.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
blitar Berita blitarPemerintah Kota Blitar Dinas Pemuda Dan Olahraga Fasilitas Tribun Stadion Supriyadi

Berita Lainnya