Wisatawan Asal Kota Batu Tewas Tenggelam di Pantai Serang Blitar | Blitar TIMES

Wisatawan Asal Kota Batu Tewas Tenggelam di Pantai Serang Blitar

May 01, 2019 18:51
Korban tewas asal Kota Blitar dibawa ke Puskesmas Panggungrejo untuk keperluan identifikasi
Korban tewas asal Kota Blitar dibawa ke Puskesmas Panggungrejo untuk keperluan identifikasi

Seorang wisatawan asal Kota Batu Sarly Elian Latuhamina (51), tewas di Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Rabu (1/4/2019).

Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin, mengatakan awalnya korban bersama rekan-rekannya rombongan GSJA Batu berangkat dari Kota Batu menuju Pantai Serang. Mereka bertujuan untuk menggelar Family Gathering.

Selesai Family Gathering korban bersama beberapa temannya bermain di bibir pantai. Meski sudah diingatkan penjaga pantai, korban tidak menghiraukan dan tetap menuju pinggir pantai. Nahas bagi Sarly. Dia masuk ketengah sehingga terseret arus makin ketengah. Korban sempat melambaikan tangan minta pertolongan namun teman-temannya tidak bisa menolong.

“Melihat korban melambaikan tangan terseret arus, penjaga pantai dan beberapa nelayan   melakukan pertolongan dengan membawa perahu kearah korban. Korban berhasil ditemukan dalam kondisi terapung, saat dicek dia sudah meninggal dunia,” terang Burhanudin.

Burhanudin mengatakan selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Panggungrejo dengan menggunakan mobil Avanza milik teman korban. Jasad korban kemudian diidentifikasi oleh Tim Inafis Polres Blitar. Selesai visum, jasad korban dipulangkan ke Kota Batu menggunakan ambulans RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Setelah identifikasi oleh kepolisian korban dipulangkan ke Batu menggunakan ambulan. Kelurga korban menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
blitar Berita Blitar Wisatawan Asal Kota Batu wisatawan tewas tenggelam Pantai Serang Blitar

Berita Lainnya