Khofifah : Emil Dardak  Contoh "Succes Story" di Dunia Pendidikan | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Khofifah : Emil Dardak Contoh "Succes Story" di Dunia Pendidikan

Apr 27, 2018 17:33
Khofifah dan Emil Dardak bersama para santri di Bangkalan Madura.(Istimewa)
Khofifah dan Emil Dardak bersama para santri di Bangkalan Madura.(Istimewa)

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim nomor urut 1 Kofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Jumat (27/4/2018) mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Cholil di Bangkalan, Madura. 

Kehadiran  pasangan cagub yang kian meningkat elektabilitasnya ini disambut hangat oleh  pengasuh Pondok Pesantren  KH. Zubair bin KH. Muntashor  beserta para santri. 

Dalam kesempatan  tatap muka  dwengan  para santri dan keluarga besar ponpes  cawagub Khofifah  mendorong agar para santri terus meningkatkan  capaian keilmuan  di bidang yang diminati  setinggi mungkin.

Mantan mensos dan Bupati non aktif ini berbagi riwayat perjalanan mengejar prestasi hidup dalam dunia pendidikan. Kofifah lalu menyebut  Emil Dardak sebagai  model yang ideal bagaimana para santri dan generasi milenial meneladani  success story pasanganya ini dalam meraih pendidikan hingga ke jenjang doktor. 

“Pak Emil 22 tahun raih gelar doktor. Gelar S2 dan S3 di Jepang terus S2 lagi di London. Sehingga saya berikan semangat kepada mereka, meskipun tidak sama akan tetapi ada semangat dari mereka untuk sekolah setinggi tingginya,” ujar Khofiffah kepasa wartawan usai acara. 

Hal lain diceritakan bagaimana karier profesional Emil yang terus menjulang di usianya yang masih sangat muda. Di sisi lain, Khofifah menyebut lulusan pondok pesantren saat ini makin dipercaya kalangan perguruan tinggi.

"Hari ini banyak sekali perguruan tinggi yang memberikan prioritas kuota kepada penghafal Al-Qur'an, karena ada kemampuan hafalan syaraf-syaraf di dalam tubuh lebih tersuport bagi penghafal Al-Qur'an ini. Informasi seperti ini belum tentu mereka ngerti," tegas Kofifah.

Lebih jauh  menurut Khofifah  perlu disampaikan kepada para santri tentang  prestasi prestasi yang baik, agar mereka punya semangat untuk meraih prestasi setinggi tingginya.

Hal senada dikatakan Emil. Diapun gantian memuji Khofifah yang sukses dalam pendidikan dan kariernya.  Emil menyebut Ketua Muslimat NU ini yang telah lulus sarjana ilmu politik masih mau kuliah lagi di Jurusan Dakwah. 

Emil mengatakan banyak preferensi umat islam yang sukses dalam berbagai hal, seperti halnya Presiden Singapura saat ini wanita muslim yang berhijab. Khofifah juga disebut Emil sebagai wanita berhijab yang menjadi menteri dengan segudang prestasi.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Blitar Cagub Jatim

Berita Lainnya