Reses Agus Zunaedi di Jalan Kali Krasak pakunden.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Reses Agus Zunaedi di Jalan Kali Krasak pakunden.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi melaksanakan kunjungan ke Jalan Kali Krasak, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Rabu (28/3/2018) malam. Kedatangan kali ini dalam rangka jaring aspirasi (Reses).

Kehadiran Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini disambut hangat warga. Mereka memanfaatkan reses ini untuk menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di legislatif. Warga berharap Agus Zunaedi sebagai wakil rakyat dapat memberikan solusi terhadap masalah-masalah masyarakat.

Beberapa usulan warga yang cukup mencolok dalam reses ini seperti permintaan kepada anggota dewan untuk lebih memperhatikan pengusaha tahu dan tempe di Pakunden. Sejak dulu kelurahan Pakunden dikenal sebagai sentra tahu dan tempe di Kota Blitar. Usulan lain warga minta dibuatkan paving jalan dan minta dewan mendukung upaya kegiatan kemasyarakatan seperti dukungan untuk grup sholawat dan pengadaan tenda kematian.

Menanggapi usulan tersebut, Agus Zunaedi menegaskan ia akan memperjuangkan aspirasi rakyat. Seluruh usulan warga dalam reses ini akan ditampung dan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

“Kalau masalah usul paving, perbaikan drainase nanti akan kita usulkan ke Dinas PU. Saya himbau kepada warga yang mendapat dana dari PPMK jangan dibuat membangun paving, jalan, rabat, dan drainase. Masalah paving, jalan, rabat, dan drainase itu serahkan kepada kami (DPRD),” tegas Agus Zunaedi.

Sementara terkait permintaan untuk lebih memperhatikan pembuat tahu dan tempe, Anggota Dewan yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat ini berjanji akan memperhatikan para pembuat tahu dan tempe di Kelurahan Pakunden.

“Pengusaha tahu dan tempe buatlah paguyuban. Apa yang diperlukan masukkan proposal ke kami nanti akan kita perjuangkan apa yang kalian perlukan. Kami Dewan memperhatikan dan ingin memajukan kesejahteraan pengusaha tahu dan tempe di Kelurahan Pakunden,” tegasnya.(*)